Lembah baliem papua yang eksotik

Lembah baliem adalah sebuah lembah yang berada di di pegunungan Jayawijaya papua sebuah tempat yang berada di ketinggian mencapai 1600meter dari pemukaan laut , sungguh indah tempat ini,udara yang sejuk serta alamnya yang masih sangat alami , juga para penduduk yang masih memegang teguh adat istiadat papua.

Penduduk lembah baliem terdiri dari beberapa suku , yakni suku dani , suku yali dan suku yani, dan sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan lembah baliem para penduduk mengadakan Sebuah acara perang antarsuku yakni suku Dani, suku Lani, dan Suku Yali yang kemudian acara tersebut lebih dikenal dengan nama Festival Lembah Baliem.



festival ini menjadi ajang adu kekuatan antarsuku lembah baliem ,dan Festival lembah baliem ini telah berlangsung secara turun temurun, Festival Lembah Baliem sendiri berlangsung selama tiga hari dan acra ini selalu diselenggarakan pada setiap bulan Agustus bertepatan dengan bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

sungguh sebuah lembah yang sanggat indah dan eksotik yang pantas dikunjungi, karena kenidahan lembah baliem banyak wisatawan mancanegara maupun lokal sering mengunjungi tempat ini, terlebih lagi saat diaadakannya festival lembah baliem


Diberdayakan oleh Blogger.