Kawah putih ciwidey - Bandung

kawah putih ciwidey merupakan Salah satu kawasan wisata di kabupaten bandung jawa barat, indonesia.Kawah putih ciwidey terletak di gunung patuha pada ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut, dengan suhu berkisar antar 8°-22° Celcius.

Kawasan kawah putih ini berjarak sekitar 48kM dari pusat kota bandung,tempat ini disebut kawah putih dikarenakan air yang terdapat pada kawah ini terlihat berwarna putih , juga tempata ini selalu diselimuti kabut putih tebal sehingga tempat ini disebut kawah putih.



jalan menuju kawasan ini juga sangatlah indah dipandang mata , karena sepanjang perjalanan menuju kawasan ini dikelilingi dengan pohon yang rindang serta kebun teh yang sangat ini , tidak lupa udara yang sangat sejuk dan segar, hmmm sungguh sebuah pemandangan yang memanjakan mata.

Belerang dari kawah putih juga terkenal berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit ,tak heran kalau ditempat ini banyak penjual yang menjajakan belerang dengan ukuran kecil , apabila anda berkunujung ke tempat ini jangan lupa membawa masker , atau penutup hidung karena bau belerang pada kawah putih sangat menyegat..

Diberdayakan oleh Blogger.